Workshop Bintek Budidayakan 5S
16 November 2009

Surakarta, 9 Nopember 2009

BUDIDAYAKAN 5S
Selama 3 hari karyawan karyawati batik semar dari berbagai unit departemen ikut serta dalam Pelatihan Bintek Total Faktor Produktivitas Perusahaan Dana Dekonsentrasi 2009 yang diselenggarakan dari tanggal 9 11 Nopember 2009 bertempat di ruang meeting Batik Semar yang didukung oleh BPP TK (Balai Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja dan juga oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan dinas dinas terkait adalah Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Transmigrasi dan Kependudukan.
Antusiasme para karyawan batik semar sangat besar karena diberikan pelatihan gratis untuk dapat melaksanakan 5S (Sisih, Susun, Sasak, Sosoh, dan Suluh) 2 orang pembicara dari dinas adalah Bapak Anas Rudi dan Bapak Agung. Memang terasa beda karena dibawakan dengan santai sehingga suasana tidak membosankan sehingga ketika ada kelas untuk mempraktekan semua peserta dengan senang hati melakukannya. Dan mempresentasikannya serta mendiskusikannya.
Hal ini dilakukan supaya bias diketahui seberapa jauh pemahaman dari para karyawan tersebut memahami 5S.
Dan tujuan utama dari penyelenggaraan ini agar terlihat rapi cepat, serta menekan biaya (cost) sehingga perusahaan secara keseluruhan mendapatkan manfaat yakni sumber daya manusia yang terampil bersih dan nyaman. (Goesprie/team Liputan BS)